Jumat, 19 Oktober 2018

Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil 7 Bulan

Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil 7 Bulan

Selamat datang kembali di website kami, kali ini kami akan membahas mengenai cara mengatasi sakit pinggang saat hamil 7 bulan, simak informasi lebih lanjut.


Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil 7 Bulan - Perlu ketahui Sakit pinggang merupakan salah satu gejala yang sering dialami oleh ibu hamil. Gejala sakit pinggang ini dapat terjadi mulai dari hamil muda hingga hamil tua. Tetapi rasa nyeri akan semakin meningkat ketika usia kehamilan memasuki 7-10 bulan. Dari sakit pinggang sedang hamil dikarenakan adanya peregangan pada otot-otot tubuh. Tidak hanya itu, kondisi rahim yang membesar akan menyebabkan pinggang menjadi lelah dalam menopang beban rahim. Hal ini dapat dipengaruhi oleh peningkatan kadar hormon estrogen dan progesteron.

Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil 7 Bulan

Berikut ini sakit pinggang saat hamil 7 bulan dapat diatasi dengan beberapa cara diantaranya :

1. Jalan kaki

Memang sangat disarankan untuk menghindari aktivitas yang berat. Tetapi untuk jalan kaki yang tergolong ringan justru dianjurkan. Beraktivitas dengan jalan kaki di pagi hari dapat membantu mengurangi nyeri pinggang pada ibu hamil. Selain itu, jalan kaki juga melancarkan sirkulasi darah dan menyehatkan jantung.

2. Senam Hamil


Untuk mengatasi sakit pinggang saat hamil 7 bulan dapat mengikuti senam hamil. Aktivitas senam ini dapat membantu menghilangkan rasa kaku pada otot, membuat otot lebih rileks dan melatih keseimbangan tubuh. Selain itu, senam kehamilan juga turut mempermudah proses persalinan.

3. Berenang

Berenang ini termasuk olahraga yang menyehatkan. Tidak hanya merileksasi otot dan melatih kekuatan tulang, renang dapat mempermudah proses persalinan serta mengurangi risiko penyakit-penyakit tertentu, seperti penyumbatan pembuluh darah, diabetes, jantung dan stroke. Tetapi frekuensi berenang memang tidak boleh terlalu sering, karena kandungan sudah mulai membesar. Jadi ibu juga disarankan untuk berhati-hati.

4. Meningkatkan Asupan Air Putih

Berikutnya ialah meningkatkan asupan air putih. Wanita hamil yang jarang bergerak dan kurang mengkonsumsi air putih biasanya lebih berisiko terserang sakit pinggang. Dan bahkan tidak segera diatasi, kurangnya asupan air putih bisa memicu gangguan pada kandung kemih. Untuk mengindakasi bahwa tubuh telah terpenuhi asupan air putihnya, air kencing berwarna bening. Seseorang yang kurang minum maka urinenya berwarna kuning. Pada dasarnya, kebutuhan air putih tiap orang berbeda-beda. Namun idealnya, Anda bisa mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas perhari. 

5. Terapi Pemijatan

Anda juga bisa melakukan terapi pemiatan, bisa meminta tolong suami atau keluarga untuk memijat pinggang secara perlahan. Pemijatan ini dapat membantu menghilangkan rasa nyeri, pegal-pegal dan rasa kaku pada otot-otot pinggang.

Untuk anda mencari pengobatan cara mengatasi sakit pinggang saat 7 bulan secara alami. Kami menyarankan untuk mengkonsumsi obat alami QnC Jelly Gamat yang mampu mengatasi keluhan sakit pinggang yang sering kambuhan terbukti 100% mujarab sembuhkan sakit pinggang secara tuntas tanpa efek samping.

QnC Jelly Gamat merupakan salah satu produk herbal paling laris di Indonesia karena terkenal dalam khasiat dan manfaat yang super ampuh untuk membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk sakit pinggang. Bahan yang digunakan QnC Jelly Gamat yang berkhasiat yaitu Ekstrak teripang emas, Sweetener stevia, Air RO (reverse osmosis), Pengemulsi nabati, Essen natural, ekstrak buah & sayurUntuk informasi lebih lanjut mengenai Obat herbal QnC Jelly Gamat serta untuk pemesanannya silahkan klik -> Obat Sakit Pingging Kanan Di Apotik


Baca juga :


Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil 7 Bulan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar