Rabu, 17 Oktober 2018

Cara Mengobati Sakit Pinggang Saat Haid

Cara Mengobati Sakit Pinggang Saat Haid

Selamat datang kembali di website kami, kali ini kami akan membahas mengenai cara mengobati sakit pinggang saat haid. simak informasi lebih lanjut.


Cara Mengobati Sakit Pinggang Saat Haid - Sakit pinggang yang terjadi saat haid biasanya yang dirasakan sebelum haid terjadi atau beberapa hari menjelang haid. Ada beberapa wanita juga merasakan sakit pinggang sampai masa haid sudah selesai.

Sakit pinggang disaat  haid bukan termasuk kondisi yang berbahaya. Maka dari itu, anda tidak perlu merasa cemas. Sebab, sakit pinggang saat haid bisa hilang setelah beberapa hari sehingga tidak membutuhkan bantuan medis. sakit pada pinggang saat haid akan membuat seseorang merasa tak nyaman bahkan kadang-kadang hanya ingin berbaring dan bermalas-malasan sepanjang hari.

Adanya penyebab sakit pinggang saat menstuasi

Sakit pinggang yang dirasakan saat menstruasi mempunyai intensitas yang berbeda di tiap para wanita, ada yang bersifat ringan dan ada juga yang sangat menyakitkan. 

Cara Mengobati Sakit Pinggang Saat Haid

Berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri haid.

1. Minum Air Putih

Minum air putih yang banyak pasti meupakan anjuran yang sudah tidak asing didengar. Namun memang, minum air putih banyak manfaatnya, yang termasuk untuk mengurangi nyeri haid. Air putih hangat biasanya lebih baik untuk mengatasi kram, sebab itu cairan hangat meningkatkan kelancaran peredaran darah ke kulit dan membantu merelaksasikan otot yang kram. Anda juga bisa mengkonsumsi makanan atau buah yang mengandung banyak air, diantaranya selada, seledri, mentimun, semangka, dan buah beri.

Mengkonsumsi makan yang mengurangi rasa sakit 

Berikut ini menu makanan yang dapat dikonsumsi untuk mengurangi rasa sakit atau kram saat sedang menstruasi diantaranya :

1. Makanan yang mengandung kalsium

Kalsium dapat membantu mengurangi kram otot saat menstruasi. Untuk wanita berusia 19-50 tahun untuk mengkonsumsi sekitar 1000 mg kalsium setiap harinya. Berikut ialah daftar makanan yang kaya akan kalsium yaitu :

- Almod
- Biji wijen
- Sayuran berdaun hijau
- Makanan berbasis susu

2.  Nasi merah

Nasi merah mengandung vitamin B6. Vitamin B6 serta membantu mengurangi kembung saat menstruasi.

3. Jahe

Jahe juga dapat membantu meringankan masalah-masalah kesehatan seperti demam, flu, sakit kepala, dan nyeri haid. Meminum sepotong jahe yang dicampurkan ke air hangat  bisa membantu meringankan kram saat menstruasi.

4. Kayu manis

Memang sudah lama kayu manis digunakan untuk mengurangi flu dan alergi. Namun itu, ternyata, kayu manis bisa membantu mengurangi kram saat menstruasi. Sebagai tambahan, kayu manis kaya akan serat, kalsium, dan zat besi.Tidak hanya itu, kayu manis juga mengandung mangan, mineral yang dapat membantu mengurangi masalah-masalah saat menstruasi.

Bagi anda yang mencari solusi untuk mengobati sakit pinggang saat haid secara alami, kami menyaranakan mengkonsumsi obat alami QnC Jelly Gamat yang terbaik dan khasiatnya yang efektif

Obat QnC Jelly Gamat adalah produk kesehatan yang terbuat dari bahan alami teripang emas laut, tidak ada campuran bahan kimia obat, sehingga QnC Jelly Gamat sangat aman di konsumsi dan tidak menimbulkan efek samping sedikitpun. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Obat herbal QnC Jelly Gamat serta untuk pemesanannya silahkan klik -> Obat Sakit Pingging Kanan Di Apotik




Cara Mengobati Sakit Pinggang Saat Haid

1 komentar: