Selasa, 16 Oktober 2018

Penyebab Sakit Pinggang Saat Hamil 6 Bulan

Penyebab Sakit Pinggang Saat Hamil 6 Bulan


Penyebab Sakit Pinggang Saat Hamil 6 Bulan - Kalau wanita sedang mengandung tentu saja wanita yang sedang hamil harus menjaga supaya kandungannya tetap sehat. Segala usaha dilakukan supaya bisa menjaga kesehatan janin yang ada di dalam kandungannya. Tetapi terkadang ada beberapa masalah mendatangi ibu yang sedang hamil, beberapa masalah kecil menyebabkan seringkali terjadi kepada ibu hamil menjelang usia kandungannya yang semakin membesar. Yaitu salah satunya hal yang sering menghampiri ibu hamil kalau usia kandungan mereka menginjak 6 bulan adalah sakit pinggang yang mereka rasakan. Ibu hamil merasa tidak nyaman dan merasa aktifitas seharian harus terganggu akibat merasakan sakit pinggang.

Inilah Penyebab Sakit Pinggang Saat Hamil 6 Bulan


Berikut ini ada beberapa penyebab sakit pinggang saat hamil 6 bulan yang bisa anda pahami diantaranya :

1. Perut Semakin Membesar

Adanya Faktor dari penyebab yang kedua karena faktor usia kandungan yang semakin bertambah. Seiring bertambahnya usia kandungan tentu perut Anda menjadi semakin lebih besar. Tidak hanya itu bisa membuat pinggang anda menjadi sakit karena menopang beban yang lebih berat daripada sebelumnya. Untuk mengatasi penyebab sakit pinggang yang satu ini maka bunda bisa mengatasinya dengan menggunakan korset khusus untuk ibu hamil karena itu bisa membantu bunda menopang perut sehingga rasa sakit pada pinggang bunda menjadi berkurang seiring waktu.

2. Rasa Stres Yang Berlebihan

Sakit pinggang sedang hamil 6 bulan merupakan yang pertama sebab mengalami rasa stress yang berlebihan ketika ibu tengah menginjak usia 6 bulan. Stress yang di rasakan ibu hamil bisa akibat faktor semakin membesarnya kandungan atau mungkin karena faktor dari lainnya. Jadi, rasa stress yang berlebihan ini bisa membuat bunda mengalami sakit pinggang karena itu mengirim sinyal ke otak dan membuat area panggul berubah dan mengalami rasa nyeri atau sakit pada pinggang. Ibu bisa mengurangi rasa stress dengan liburan atau jalan-jalan bersama sang suami.

3. Peubahan Hormon

Kalau usia kandungan ibu menginjak 6 bulan bisa juga di sebabkan karena perubahan hormon yang terjadi pada tubuh bunda. Hal ini karena terjadinya perubahan yaitu mengendurnya ligamen dan mempengaruhi kerja tulang belakang dan bisa menyebabkan sakit pinggang. Selain ini merupakan hal yang wajar mengingat usia kandungan semakin besar dan beberapa bulan lagi Anda akan melakukan proses persalinan.

4. Tidak Banyak Bergerak

Sakit pinggang ketika menginjak usia 6 bulan merupakan karena anda tidak banyak bergerak. Biasanya ibu hamil cenderung mudah lelah dan mudah ngantuk hingga akhirnya ibu hamil memilih untuk lebih bermalas-malasan dan itu membuat bunda tidak banyak gerak. Sebab itu ibu hamil sering terus-terusan berbaring di tempat tidur maka sakit pinggang bisa datang. Supaya bunda tidak mengalami sakit pinggang maka sebaiknya bunda sering bergerak, atau berjalan-jalan tiap pagi dan sore di kompleks supaya tidak sakit pinggang.

5. Sering Membungkuk

Sering melakukan aktifitas sehari-hari, maka bunda akan membungkuk karena kondisi perut yang sudah membesar. Sebab itu ibu hamil sering membungkuk itu akan menyebabkan rasa nyeri dan pegal pada pinggang. 

Itulah tadi informasi mengenai penyebab sakit pinggang saat hamil 6 bulan. Bagi anda yang mencara solusi untuk mengobati sakit pinggang secara alami, kami menyaranakan mengkonsumsi obat alami QnC Jelly Gamat yang terbaik dan khasiatnya yang efektif. Terlebih obat herbal ini sudah terui klinis aman dikonsumsi untuk semua usia termasuk ibu hamil dan menyusui. 

Obat Alami QnC Jelly Gamat merupakan produk kesehatan yang terbuat dari bahan alami teripang emas laut, tidak ada campuran bahan kimia obat, sehingga QnC Jelly Gamat sangat aman di konsumsi dan tidak menimbulkan efek samping sedikitpunUntuk informasi lebih lanjut mengenai Obat herbal QnC Jelly Gamat serta untuk pemesanannya silahkan klik -> Obat Sakit Pingging Kanan Di Apotik



Penyebab Sakit Pinggang Saat Hamil 6 Bulan

1 komentar:

  1. Luar biasa ya Sangat Mudah Dipahami Saya sangat senang sudah banyak dapat pengetahuan dalam artikel ini AGEN DOMINOQQ Terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus